Sabtu, 26 November 2011

bangunlah dari tidur Mu

kata "tidur" sudah tak asing lagi di dengar telinga. bahkan tak dapat kita pungkiri kita senang dengan kata tersebut. tapi apa kita mau jika selamanya kita "tidur"???????? jawabannya tentu tidak!!!!!!!!! 
 sama halnya dengan negeri ini,,, jika kita biarkan negeri ini terus "tidur" seperti sekarang bagaimana kedepannya?????????? bagaimana dengan generasi-generasi selanjutnya????? 
 sadar tidak kalau kita sekarang sedang dijajah kembali???????? dijajah jauh lebih parah dari pada penjajahan dulu. kenapa kita terjajah kembali????????? jawabannya karena kita terus "tidur" dan tak ingin membuka mata. 
terus siapa yang sebenarnya harus bertanggung jawab atas  kembali dijajahnya negeri ini?????? 
semua orang pasti tak ingin kalau disalahkan. sebenarnya yang harus bertanggung jawab adalah kita sendiri sebagai warga negara. 
dulu kita dijajah pisik tapi sekarang kita dijajah ekonomi, sosial dan bahkan budaya. 
kemana para pemuka negeri ini????????? kemana para generasi muda negeri ini???????? mana tanggung jawab kita terhadap negeri ini???????? 
jika para pahlawan dulu masih ada dan melihat ini semua mereka pasti menangis darah seraya berkata "sungguh mengenaskan negeri ini, jauh lebih mengenaskan dari pada dahulu. aku menyesal mengorbankan harta, nyawa bahkan keluarga untuk memerdekakan negeri ini, jika pada akhirnya negeri ini kembali dijajah bahkan lebih mengenaskan". mungkin itu yang akan mereka katakan kepada kita. 
sesungguhnya kita itu telah diberi kemudahan oleh mereka, tapi kita menyia-nyiakan kemudahaan itu. kita tinggal mengisi kemerdekaan tanpa harus merasakan sakitnya terkena timah panas dan tak usah bercucuran keringat untuk merebut kemerdekaan negeri ini.
 tapi apa yang sekarang kita lakukan???????? kita malah membuat negeri ini terjajah untuk kedua kalinya.
"semuanya" hanya memikirkan keuntungan pribadi semata tanpa menyadari kalau negeri ini sudah terlalu lama "tidur".
jika terus dibiarkan seperti ini mungkin lama-lama negeri ini total dikuasi oleh orang lain.
ayolah bangkit dari keterpurukan ini jangan hanya mementingkan diri pribadi. 
generasi bangsa ayolah kita buat mata dunia terpukau akan negeri ini, agar negeri ini tidak terus dijajah. 
ayo bersama kita berperang dengan segenap kemampuan yang kita punya.jika para pahlawan dahulu menggunakan tenaga dan bambu runcing untuk memerdekakan negeri ini, maka kita cukup bermodalkan otak dan pena untuk memerdekan kembali negeri ini.
ayo berjuang bersama agar negeri ini tidak terus dijajah dan warganya dapat hidup makmur. bukalah mata dan telinga bangunlah dari "tidur", kita tunjukan pada dunia kita negara kaya dan merdeka seutuhnya.

BANGKITLAH WAHAI NEGERI KU !!!!!!!!!!!!


BANGUNLAH DARI TIDUR MU!!!!!!!!!!!!!
 SUDAH CUKUP TIDUR MU SELAMA INI!!!!!!

AYO KITA BANGKIT BERSAMA-SAMA , KARENA KITA SATU DALAM IKATAN BHINEKA TUNGGAL IKA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar