Sabtu, 26 November 2011

jalan menuju dewasa

apakah kita sudah termasuk orang yang dewasa???????????? mungkin pertanyaan itu terkadang terlintas di benak kita,,,,, kita masih mencari-cari jati diri.. terkadang kita ingin disebut kalau kita ini telah dewasa, tapi apakah benar kita telah dewasa?????? jaawabannya hanyalah diri kita sendiri yang tahu.
 proses pendewasaan diri itu dimulai dari sebuah perjalan hidup yang kita jalani. baik secara kita sadari maupun tidak.
kedewasaan itu muncul setelah kita melalui beberapa proses perjalanan, baik perjalanan yang mulus maupun yang berliku.
 kita akan mulai bisa berpikir atau pun bersikap dewasa setelah kita tahu makna dan arti hidup.
 perjalanan pertama yang membuat kita dewasa adalah hidup jauh dari orang tua. dengan belajar mandiri, hidup jauh dari orang tua membuat kita berpikir lebih dewasa. jika kita hidup jauh dari mereka secara otomatis kita harus mengerjakan sesuatu sendirian, bahkan kita sakit pun sendirian tidak ada yang menemani dan memperhatikan. disanalah otak kita mulai berputar memikirkan jalan keluar dari apa yang sedang kita hadapi.
 yang kedua adalah tak ada orang yang dapat kita andalkan dan percaya. disaat kita membutuhkan mereka, mereka pergi tanpa menoleh kita, tapi disaat mereka yang membutuhkan kita mereka merangkak-rangkak menemui kita. barulah kita tahu bahwa hidup itu seperti sebuah permainan catur belaka siapa yang lebih cepat melangkah dia yang menang. kita berniat baik kepada orang ternyata kita di manfaatkan mentah-mentah. itu kejadian yang lagi-lagi memeras otak kita untuk berpikir lebih dewasa untuk menjalani sebuah kehidupan.
 (proses pendewasaa ini belum tentu sama terjadi pada setiap orang karena ini hanya terjadi pada sebaigian orang termasuk aku hehehe)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar